Catat! Mulai Januari Tahun Depan Tarif DHL Express Naik

Jum'at, 23 September 2022 - 20:11 WIB
loading...
Catat! Mulai Januari Tahun Depan Tarif DHL Express Naik
DHL Expres akan naikkan tarif mulai tahun depan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kenaikan harga minyak yang berdampak pada harga bahan bakar minyak (BBM) di seluruh dunia, termasuk Indonesia, berdampak terhadap sejumlah bisnis, salah satunya bisnis jasa pengiriman . Bisnis ini memang terkait erat dengan penggunaan BBM.

Baca juga: Harga Serba-Naik, Paxel Luncurkan Servis Anti-Resesi Sepulau Jawa

Salah satu pemain jasa pengiriman, DHL Express, hari ini (23/9/2022), resmi mengumumkan penyesuaian harga yang berlaku efektif 1 Januari 2023. Penyesuaian yang akan berlaku di Indonesia menjadi 7,9% dibandingkan dengan tahun 2022.

Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor, DHL Express Indonesia, mengatakan dengan penyesuaian harga tahunan, memungkinkan pihaknya dapat berinvestasi pada infrastruktur dan teknologi untuk memastikan mereka dapat memberikan solusi layanan yang tangguh, berkesinambungan serta memberikan solusi berkualitas dunia bagi pelanggan.

"Termasuk pesawat dan kendaraan yang canggih, memperluas hub dan gateway kami untuk dapat memenuhi permintaan pelanggan yang kian meningkat, serta berinvestasi pada layanan ramah lingkungan dan berkelanjutan, seperti bahan bakar pesawat ramah lingkungan serta kendaraan listrik,” katanya Jumat (23/9/2022).

Menurut Ahmad, DHL Express melakukan penyesuaian harga tahunan dengan mempertimbangkan inflasi dan perubahan nilai tukar mata uang serta biaya administrasi lainnya terkait peraturan dan aturan keamanan. Langkah-langkah ini diperbarui secara rutin oleh otoritas nasional dan internasional pada setiap negara, di lebih dari 220 negara dan wilayah tempat DHL Express beroperasi.

Baca juga: Prabowo dan Cak Imin Bakal Bertemu Malam Nanti, Bahas Apa ?

"Penyesuaian harga akan bervariasi dari satu negara ke negara lain, tergantung pada kondisi lokal dan akan berlaku juga pada semua pelanggan termasuk yang menggunakan kontrak," tandas Ahmad.

(uka)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1399 seconds (11.97#12.26)