Tambah 24 Van Elektrik di Jakarta-Bandung, DHL Bisa Kurangi 177 Ton Emisi Karbon/Tahun

Selasa, 20 Juni 2023 - 14:32 WIB
loading...
Tambah 24 Van Elektrik di Jakarta-Bandung, DHL Bisa Kurangi 177 Ton Emisi Karbon/Tahun
Perseroan menambah 24 van listrik di Jakarta dan Bandung, dimana Van listrik ini akan mengurangi 177 ton emisi karbon setiap tahunnya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Penyedia layanan logistik ekspres internasional, DHL Express terus memperkuat armada listrik nya. Perseroan menambah 24 van listrik di Jakarta dan Bandung. Van listrik ini akan mengurangi 177 ton emisi karbon setiap tahunnya.



Armada e-van (electric van) menjadi bukti komitmen untuk operasional yang berkelanjutan, dan berkontribusi pada perlindungan iklim. Saat ini, terdapat 4 mobil van listrik dan 6 sepeda motor listrik yang melayani wilayah Jakarta dan Surabaya.



CEO DHL Express Asia Pasifik, Ken Lee mengatakan, operasional yang lebih bersih dan ramah lingkungan mencakup semua proses. Mulai dari pemuatan di pesawat hingga perencanaan rute untuk kurir.

"Ekspansi armada EV (Electric Vehicle) hari ini di Indonesia dan layanan terbaru, GoGreen Plus memungkinkan pelanggan mengurangi emisi karbon melalui pengurangan emisi karbon dalam operasional perusahaan," ujar Ken Lee dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (19/6/2023).

Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia, Ahmad Mohamad mengatakan, kendaraan listrik baru hanya sebagai awalan. "Di tahun-tahun mendatang, kami akan terus mengalihkan armada kami ke kendaraan listrik dan juga menyediakannya di kota-kota lain. Selain itu, kami juga akan berinvestasi pada solusi rendah karbon lainnya, seperti truk elektronik dan panel surya untuk fasilitas kami di Indonesia,” tambah Ahmad.

Seperti yang diumumkan dalam Peta Jalan Keberlanjutan (Sustainability Roadmap), Deutsche Post DHL Group akan menginvestasikan total EUR 7 miliar hingga tahun 2030 dalam langkah-langkah pengurangan CO2. Ini termasuk melistriki 60% semua armada pengiriman di seluruh Grup.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)