Harga belum naik, agen gas sudah resah

Jum'at, 01 Maret 2013 - 20:24 WIB
Harga belum naik, agen...
Harga belum naik, agen gas sudah resah
A A A
Sindonews.com - Rencana Pertamina melakukan penyesuaian harga elpiji 12 kg pada awal Maret 2013 membuat sejumlah agen dan pengecer di Kota Tangerang mulai kelimpungan. Walaupun hingga saat ini agen gas mengaku belum ada reaksi pasar ataupun pengurangan stok dari Pertamina.

“Informasinya naik awal Maret, tapi hingga hari ini sih belum ada kenaikan, karena saya masih mendapatkan pasokan dari SPBE sesuai harga biasanya,” kata Ratna, Agen gas ADS di jalan K.H soleh Ali, Kota Tangerang, Jumat (1/3/2013).

Karena belum adanya kenaikan harga, Ratna mengaku belum ada pengaruh untuk agen-agen di Kota Tangerang. “Pasokan masih normal tidak ada pengurangan, harga juga masih sama dan yang kita jual ke pelanggan juga masih Rp75 ribu pertabung, yang dari pemasok sekitar Rp71 ribu,” ungkapnya.

Akan tetapi, rencana Pertamina untuk menaikkan harga cukup membuat agen dan pengecer resah, pasalnya tingginya harga pasti akan berpengaruh terhadap daya beli. Tak hanya daya beli pelanggan saja, melainkan juga daya beli agen kepada pemasok.

Sebelumnya diberitakan, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Ali Mundakir membenarkan kenaikan harga gas elpiji 12 kilogram (kg) belum mulai berlaku pada 1 Maret 2013.

Namun, Pertamina tetap menargetkan kenaikan elpiji 12 kg pada Maret 2013 dapat terlaksana. "1 Maret belum naik. Tapi Maret ini sudah pasti naik, tinggal tunggu SK (surat keputusan) dari Ibu Dirut (Direktur Utama PT Pertamina)," kata Ali.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0569 seconds (0.1#10.140)