Prancis janji potong birokrasi untuk investor

Kamis, 07 Maret 2013 - 13:07 WIB
Prancis janji potong...
Prancis janji potong birokrasi untuk investor
A A A
Sindonews.com - Menteri UKM dan Ekonomi Prancis, Fleur Pellerin bersumpah memotong birokrasi dalam upaya menarik investor asing ke dalam negeri.

Pellerin, yang mempromosikan portofolio investasi luar negeri mengatakan kepada pengusaha di Hong Kong, bahwa pemerintah Prancis telah memulai kampanye mengatasi 'over-regulasi'.

"Kami menyadari untuk beberapa perusahaan (banyak) waktu terbuang mengisi formulir," kata Pellerin, seperti dilansir Global Post, Kamis (7/3/2013).

"Kami berusaha menyaring semua proses administrasi, untuk membuat mereka lebih sederhana dan lebih mudah," tambah wanita cantik berusia 39 tahun itu, yang lahir di Korea Selatan, tetapi diadopsi oleh keluarga Prancis.

Dia menuturkan, pemerintah akan mengurangi jumlah dokumen yang harus diajukan perusahaan. Selama ini perusahaan diminta menyerahkan lima set dokumen setiap tahun kepada pihak berwenang di Prancis. Tetapi di bawah rencana baru mereka cukup menyerahkan dokumen satu kali.

Pernyataan Pellerin muncul setelah pengusaha Prancis mengeluh kesulitan melakukan bisnis, dan membandingkannya dengan Hong Kong yang mereka gambarkan sebagai tercepat dan efisien. Di sana juga tidak ada serikat buruh yang mencegah pertumbuhan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0558 seconds (0.1#10.140)