OECD melihat tanda pertumbuhan ekonomi di zona euro

Senin, 11 Maret 2013 - 21:17 WIB
OECD melihat tanda pertumbuhan ekonomi di zona euro
OECD melihat tanda pertumbuhan ekonomi di zona euro
A A A
Sindonews.com - Tanda-tanda pertumbuhan ekonomi di zona euro mulai muncul, terutama di Jerman, sebagai pemimpin indikator Organisasi Kerja Sama Ekonomi dan Pembangunan (OECD).

OECD melihat pertumbuhan Prancis dan Italia, ekonomi zona euro terbesar kedua dan ketiga, tidak sekuat Jerman. Meski demikian, lembaga indikator terkemuka itu melihat Prancis ke arah "stabilisasi" kegiatan usaha.

Dilansir Global Post, Senin (11/3/2013), Italia juga dianggap dalam fase stabilisasi, yang akan mengalami perbaikan dari periode penurunan baru-baru ini.

Indikator OECD dirancang untuk mengidentifikasi titik balik dalam siklus ekonomi. Selain Eropa mereka juga menunjuk arah pertumbuhan berkelanjutan Amerika Serikat dan Jepang, ekonomi terbesar pertama dan ketiga di dunia.

Sementara data untuk ekonomi nomor dua, China dan India pada tingkat lebih rendah. Selanjutnya, Brasil menunjukkan pertumbuhan ekonomi pada kecepatan di bawah tren, sedangkan Rusia diperkirakan akan mendapatkan keuntungan dari rebound aktivitas ekonomi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5935 seconds (0.1#10.140)