Commerzbank jual properti di Inggris USD7,5 M

Selasa, 12 Maret 2013 - 21:07 WIB
Commerzbank jual properti di Inggris USD7,5 M
Commerzbank jual properti di Inggris USD7,5 M
A A A
Sindonews.com - Perusahaan ekuitas swasta dan pemberi pinjaman properti, Commerzbank telah menyatakan akan melakukan penjualan portofolio properti di Inggris sebesar 5 miliar pounds (USD7,5 miliar).

Dilansir Reuters, Selasa (12/3/2013), pemberi pinjaman terbesar kedua di Jerman, yang menerima bailout negara saat krisis keuangan terjadi pada 2009 itu sedang menjajaki cara memotong ukuran neraca. Langkah ini dilakukan guna memenuhi peraturan keselamatan bank yang ketat, seperti diatur Basel III.

Seorang sumber mengatakan, Commerzbank tengah menjajaki penjualan dari bisnis properti di Inggris pada unit KPR Hypothekenbank Frankfurt International, yang sebelumnya dikenal dengan nama Eurohypo.

Dalam presentasi kepada investor Februari lalu, Commerzbank mengatakan, portofolio real estate komersial Inggris adalah yang terbesar diklasifikasikan "berisiko tinggi" dengan paparan default sekitar 5,2 miliar euro (USD6,8 miliar).

Secara total, paparan default Hypothekenbank Frankfurt untuk real estat komersial adalah sekitar 56 miliar euro dan eksposur keuangan publik senilai 80 miliar euro.

Langkah Commerzbank mengikuti upaya yang dilakukan bank-bank bermasalah lainnya, seperti sekutu Irish Banks Plc dan Anglo Irish Bank Corp Ltd yang menjual portofolio, termasuk pinjaman miliaran dolar properti di AS.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5542 seconds (0.1#10.140)