Pegadaian pemberi solusi pinjaman terbaik

Selasa, 19 Maret 2013 - 15:02 WIB
Pegadaian pemberi solusi pinjaman terbaik
Pegadaian pemberi solusi pinjaman terbaik
A A A
Sindonews.com - Kebutuhan ekonomi yang semakin meningkat membuat sebagian besar masyarakat mengalami kesulitan mendapatkan uang tunai dalam waktu cepat. Namun, saat ini tidak perlu bingung, PT Pegadaian (Persero) berjanji siap mengatasi masalah dengan cepat dan mudah.

Sebagai penggerak ekonomi rakyat, Pegadaian selalu menjadi 'dewa penolong' bagi nasabah yang membutuhkan uang tunai dalam jumlah besar, baik untuk kebutuhan pendidikan, tambahan modal usaha maupun investasi.

Pegadaian sudah bertahun-tahun menjadi solusi bagi pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha. Sebagai contoh, Hartini (53), warga Grogol, Jakarta Barat. Dia adalah satu dari sekian banyak nasabah Pegadaian yang telah berhasil mengembangkan usaha berkat jasa BUMN tersebut.

Pedagang sayur keliling itu awalnya tidak memiliki modal untuk membuka warung secara mandiri. Tetapi setelah menjadi nasabah Pegadaian dan memanfaatkan fasilitas sewa modal, selain menjadi penjual sayur keliling, dia juga membuka warung di rumahnya.

"Berkat Pegadaian saya tidak harus pinjam duit ke rentenir yang bunganya tinggi. Di Pegadaian saya bisa mencicil bunga ringan sesuai dengan kemampuan," ujar Hartini, Selasa (19/3/2013).

Manajer Bisnis Kantor Wilayah IX Jakarta Pegadaian, Yul Afian membenarkan pernyataan Hartini. Menurutnya, hal ini sesuai misi Pegadaian membantu perekonomian masyarakat menengah ke bawah, dengan turut berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara luas, melalui penyediaan jasa keuangan berbasis gadai dan fidusia kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Misi kami adalah membantu perekonomian masyarakat menengah ke bawah serta berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara luas. Kami memiliki tekad berbakti untuk negeri dengan mengembangkan produk-produk jasa keuangan yang dibutuhkan," terang Yul dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Selasa (19/3/2013).

Menjelang usia ke-112 tahun, menurut Yul, Pegadaian akan terus berkiprah dan semakin kokoh menancapkan perannya sebagai mitra pemberi solusi bagi masyarakat dan pengusaha skala mikro, kecil dan menengah. Langkah ini terutama dalam meningkatkan kemudahan akses bagi masyarakat dan para pengusaha terhadap modal yang diperlukan untuk mengembangkan usahanya dengan cepat, mudah dan aman.

Sebagai informasi, selain memberikan skim kredit UMKM, Pegadaian juga memberikan jasa KCA (Kredit Cepat Aman), kemudian Pegadaian KREASI (Kredit Angsuran Fidusia), Pegadaian KRASIDA (Kredit Angsuran Sistem Gadai), Pegadaian KUCICA (Kiriman Uang Cara Instan, Cepat dan Aman), Pegadaian MULIA (Murabahah Logam Mulia untuk Investasi Abadi), Pegadaian RAHN (Gadai Syariah) dan produk unggulan lainnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6701 seconds (0.1#10.140)