PTPP akan terbitkan obligasi tahap I Rp700 M

Selasa, 19 Maret 2013 - 19:54 WIB
PTPP akan terbitkan obligasi tahap I Rp700 M
PTPP akan terbitkan obligasi tahap I Rp700 M
A A A
Sindonews.com - PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP) berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan I tahap I sebesar Rp700 miliar. Kupon yang ditetapkan untuk obligasi ini adalah 8,375 persen per tahun.

Dilansir dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (19/3/2013), obligasi tersebut berjangka waktu lima tahun dan jatuh tempo pada 19 Maret 2018. Sementara untuk pembayaran bunga dilakukan selama tiga bulanan, sedangkan untuk pembayaran bunga pertama dilakukan pada 19 Juni 2013.

Adapun yang bertindak sebagai wali amanat adalah PT Bank Permata Tbk dan PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Kedua wali amanat tersebut memberikan peringkat untuk obligasi tersebut idA-.

Sekadar informasi, obligasi tersebut akan dijamin dengan piutang performing baik yang sudah ada maupun yang akan timbul di kemudian hari. Piutang tersebut bisa berasal dari proyek-proyek yang dilaksanakan emiten untuk kepentingan pemegang obligasi melalui wali amanat, yang dibebankan dengan fidusia.

Nilai jaminan yang harus dimuat dalam akta jaminan fidusia yang ditandatangani selambat-lambatnya pada tanggal emisi sebesar 120 persen dari jumlah pokok obligasi yang terutang.

Apabila nilai penjaminan fidusia berupa piutang performing kurang, maka emiten berkewajiban untuk menambah dan mengganti dengan jaminan piutang performing yang baru.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5793 seconds (0.1#10.140)