Dahlan pastikan calon dirut Bank Mandiri hanya satu

Kamis, 21 Maret 2013 - 13:08 WIB
Dahlan pastikan calon dirut Bank Mandiri hanya satu
Dahlan pastikan calon dirut Bank Mandiri hanya satu
A A A
Sindonews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan memastikan calon direktur utama (dirut) Bank Mandiri hanya satu nama. Calon tersebut datang dari kalangan internal dan sudah berlevel direktur.

“(Calon Dirut Bank Mandiri) Orang dalam, orang lama sudah menjadi direktur, (hanya) satu nama,” ungkap Dahlan usai menghadiri acara penyerahan surat pemberitahuan (SPT) pajak Tahun 2012 di kantor Kementerian Keuangan, Kamis (21/3/2013).

Kendati demikian, mantan Direktur Utama PT Perusahaan Listik Negara (PLN) ini menolak memberitahu nama calon Dirut Bank Mandiri tersebut. Dahlan hanya menegaskan bahwa nama dirut baru bank pelat merah itu sudah ada saat rapat umum pemegang saham (RUPS) April mendatang.

“Saya gak mau ngomong. Pokoknya pada saat RUPS (sudah ada namanya),” ujarnya.

Sebagai catatan, jabatan Zulkifli Zaini sebagai Dirut Bank Mandiri akan berakhir pada April mendatang. Jabatan Zulkifli tidak akan diperpanjang karena sudah memegang jabatan tersebut selama dua periode berturut-turut sejak tahun 2010.

Sementara sejumlah nama di internal perseroan kini diunggulkan untuk menempati pos tertinggi di Bank Mandiri, seperti Wakil Direktur Bank Mandiri Riswinandi dan Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri Pahala Nugraha Mansury.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0803 seconds (0.1#10.140)