CPAM akan terbitkan enam reksa dana baru

Kamis, 21 Maret 2013 - 13:47 WIB
CPAM akan terbitkan...
CPAM akan terbitkan enam reksa dana baru
A A A
Sindonews.com - Untuk mendukung tercapainya target dana kelolaan (asset under management/AUM) sebesar Rp3 triliun hingga akhir tahun 2013, PT CIMB Principal Asset Management (CPAM) menargetkan akan menerbitkan sekitar enam produk reksa dana baru hingga penghujung tahun ini.

"Kita ada sekitar 5-6 produk lagi sampai akhir tahun. Dari mulai reksa dana terproteksi, fixed income dan beberapa produk reksa dana lainnya yang akan semakin menguatkan komitmen kami untuk memberi pelayanan terbaik bagi seluruh investor di Tanah Air," terang Presiden Direktur CPAM, Reita Farianti di Jakarta, Kamis (21/3/2013).

Dia menambahkan, di luar rencana menerbitkan enam reksa dana baru pada tahun ini, perusahaan hingga Maret 2013 telah menerbitkan dua produk reksa dana. Dengan demikian, total reksa dana yang diterbitkan tahun ini sesuai rencana sebanyak delapan produk.

Yang teranyar adalah CIMB-Principal Indo Domestik Equity Fund, yang merupakan reksa dana saham bersifat tematik dan berbasis pada sektor infrastruktur dan konsumsi.

"Reksa dana ini berfokus pada perusahaan dengan pertumbuhan pendapatan yang kuat dan diuntungkan dari keadaan domestik Indonesia. Oleh karena itu, portofolio reksa dana ini dititikberatkan pada sektor konstruksi, properti, semen, automotif dan perbankan," ujar Reita.

Dari total dana kelolaan sebesar Rp3 triliun, Reita menerangkan, produk CIMB-Principal Indo Domestik Equity Fund diharapkan dapat menyumbang Rp200-300 miliar.

Sementara perusahaan hingga saat ini telah mengelola 19 reksa dana berbentuk kontrak investasi kolektif (KIK), diantaranya CIMB-Principal Balanced Strategic Plus, CIMB-Principal Cash Fund, CIMB-Principal Balanced, CIMB-Principal Dollar Bond dan CIMB-Principal Islamic Equity Growth Syariah.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0838 seconds (0.1#10.140)