FSI Peka Fund siap donasikan Rp900 juta

Kamis, 21 Maret 2013 - 16:18 WIB
FSI Peka Fund siap donasikan Rp900 juta
FSI Peka Fund siap donasikan Rp900 juta
A A A
Sindonews.com - FSI Peka Fund akan memberikan donasi ke Yayasan Kelola sebesar Rp500 juta, sekaligus memberikan donasi sebesar Rp400 juta ke Borneo Orangutan Survival Foundation (Yayasan BOS).

Corporate Affairs Citibank Indonesia, Mona Monika menjelaskan bahwa FSI Peka Fund pada tahun lalu mendonasikan Rp400 juta untuk membantu Yayasan Kelola dalam mendukung dan mempromosian pekerja seni dan seni Indonesia.

"Tahun ini, FSI Peka Fund meningkatkan nilai donasi ke Yasayan Kelola menjadi Rp500 juta dan juga memberikan donasi sebesar Rp400 juta ke Borneo Orangutan Survival Foundation," kata Mona dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (21/3/2013).

FSI Peka Fund adalah reksa dana pertama di Indonesia yang mengusung konsep social resposibility. FSI Indonesia dan Citibank Indonesia menetapkan biaya pengelolaan reksa dana yang rendah untuk memungkinkan para investor untuk mengambil bagian di dalam program pengembangan masyarakat dan lingkungan di Indonesia yang tidak mempengaruhi kinerja reksa dana yang bersangkutan.

Pertumbuhan konsep ini dapat dilihat dari jumlah dana yang dikelola oleh FSI Peka Fund yang tumbuh enam kali lipat dalam kurun waktu satu tahun dari Rp166 miliar pada 2011 menjadi Rp979 miliar di 2012.

Kepedulian masyarakat Indonesia terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar telah meningkat beberapa tahun belakangan ini. Secara bersamaan, permintaan akan produk keuangan yang tidak hanya memberikan keuntungan kepada investor tetapi juga memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat dan lingkungan semakin meningkat.

"Menyadari hal tersebut, FSI Indonesia membentuk FSI Peka Fund yang didistribusikan secara ekslusif oleh Citibank Indonesia," tambahnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6964 seconds (0.1#10.140)