Promosi wisata Wajo terkendala dana promosi

Jum'at, 24 Mei 2013 - 16:07 WIB
Promosi wisata Wajo terkendala dana promosi
Promosi wisata Wajo terkendala dana promosi
A A A
Sindonews.com - Meski Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, memiliki sejumlah objek wisata namun minat masyarakat untuk berkunjung ke sebuah objek wisata masih minim. Ini dikarenakan kurangnya sarana dan prasarana yang bisa menunjang dan menarik minat masyarakat.

Kabid Pariwisata (Dispbudpar) Kabupaten Wajo Faisal mengatakan, minat masyarakat wajo sendiri untuk berkunjung ke sejumlah objek masih perlu digenjot agar kedepan bisa ada pemasukan retribusi ke kas daerah.

"Promosi sudah maksimal baik door to door maupun melalui internet. Kami juga sudah melakukan promosi, hanya saja kami terkendala dana untuk biaya promosi. Saat ini kendaka yang dihadapi adalah kekurangan dana," kata Faisal, Jumat (24/5/2013).

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, meski keterbatasan dana yang dialokasikan dari pemerintah, akan tetapi promosi tetap dilakasanakan dengan memafaatkan dana yang ada serta memafaatkan semua potensi yang dimiliki oleh para promotor.

"Kekurangan dana bukan menjadi faktor utama untuk tidak mempromosikan objek wisata hanya saja jika pemerintah bisa menambah biaya promosi itu lebih baik apalagi saat ini objek wisata danau tempe bukan lagi singgahan akan tetapi sudah menjadi daerah tujuan utama sebelum ke tana toraja ini suatu prestasi luar bisa kita mampu memutar pakta dan ini diakui oleh pengelola travel di tana toraja," kata Faisal.

Sementara itu salah satu pengunjung Wisata Atakkae Sudi, mengatakan, di kawasan wisata adat atakkae hanya menyuguhkan deretan rumah-rumah jiplakan rumah adat (bola siratu ) yang menamakan villa kecamatan.

"Pemandangan lain yang disuguhkan tidak terlalu hidup sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang masuk ke wilayah adat atakkae," katanya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9360 seconds (0.1#10.140)