Stevens: G-20 harus fokus perubahan sistem keuangan

Selasa, 26 Maret 2013 - 14:22 WIB
Stevens: G-20 harus fokus perubahan sistem keuangan
Stevens: G-20 harus fokus perubahan sistem keuangan
A A A
Sindonews.com - Gubernur Bank Sentral Australia (Reserve Bank of Australia), Glenn Stevens mengatakan, kelompok G20 harus fokus pada pelaksanaan perubahan aturan dalam sistem keuangan daripada menambah reformasi baru, saat Australia mengambil alih kepemimpinan tahun depan.

"Pada 2014 kita akan mencapai titik di bidang regulasi keuangan G20, dengan mencari upaya hati-hati dalam pelaksanaan peraturan reformasi yang telah disepakati secara luas," ujar Stevens, seperti dilansir Bloomberg, Selasa (26/3/2013).

Stevens, yang tidak menangani secara langsung kebijakan moneter atau ekonomi negara mengatakan, G-20 perlu tetap terbuka terhadap kemungkinan akan ada perubahan aturan.

"Seperti kita belajar lebih banyak tentang bagaimana sistem keuangan beroperasi di dunia baru. Di mana kita sesekali akan melakukan penyesuaian," katanya.

Regulator global telah memperkenalkan kebijakan baru untuk menopang sistem perbankan setelah runtuhnya Lehman Brothers Holdings Inc pada 2008, yang memicu krisis di AS dan Eropa.

"Sistem perbankan kami secara keseluruhan tidak terganggu. Ini adalah bukti manajemen di sebagian besar lembaga melakukan pengawasan yang kuat. Tapi masih ada pelajaran yang bisa ditarik untuk Australia dan regulator dalam memberikan pemikiran yang cermat kepada mereka dan reformasi global," kata Stevens.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6032 seconds (0.1#10.140)