Hasilkan 3 opsi, rapat internal Komisi XI diskors

Selasa, 26 Maret 2013 - 18:19 WIB
Hasilkan 3 opsi, rapat internal Komisi XI diskors
Hasilkan 3 opsi, rapat internal Komisi XI diskors
A A A
Sindonews.com - Anggota komisi XI dari Fraksi PDIP, Maruarar Sirait mengatakan, rapat internal terkait keputusan layak tidaknya Agus Martowardojo sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) menghasilkan tiga opsi. Dan untuk menentukan opsi mana yang dipilih, rapat diskors selama 30 menit.

"Kita sekarang skors setengah jam para pimpinan, kita rapat lagi nanti dan akan ada tiga opsi antara voting, aklamasi dan perlu catatan atau tidak," ujarnya di ruang rapat Komisi XI, Gedung DPR, Jakarta, Selasa (26/3/2013).

Dia mengtakan, setiap fraksi mempunyai posisi masing-masing dan secara pribadi dirinya menghormati pendapat fraksi-fraksi tersebut. "Ukurannya adalah apakah Pak Agus lebih baik buat Indonesia di posisi Gubernur BI atau Menteri Keuangan. Tentu delapan jam (fit and proper test) kemarin sudah menjawab beberapa hal," ujarnya.

Dia memastikan fraksinya menyatukan pandangan dengan aspirasi masyarakat Indonesia dalam mengambil keputusan strategis ini.

Sebelumnya, Anggota Komisi XI DPR RI dari fraksi PKB, Ana Muawanah mengatakan, keputusan Komisi XI terkait Agus Martowardojo menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI) cenderung mengarah kepada aklamasi.

"Semoga enggak ada perubahan. Mengarah ke arah aklamasi. Mayoritas fraksi memutuskan aklamasi walaupun beberapa fraksi minta keputusannya diberikan minggu depan," katanya di sela rapat.

Seperti diketahui sebelumnya, Komisi XI DPR RI akan menggelar rapat internal untuk menentukan nasib Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Marto layak atau tidak menjadi Gubernur BI pada hari ini yang dilaksanakan sejak pukul 14.00 WIB tadi.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0138 seconds (0.1#10.140)