Daerah berpotensi dorong pertumbuhan ekonomi RI

Selasa, 26 Maret 2013 - 20:27 WIB
Daerah berpotensi dorong pertumbuhan ekonomi RI
Daerah berpotensi dorong pertumbuhan ekonomi RI
A A A
Sindonews.com - Dalam rangka menginventarisasi permasalahan di sektor infrastruktur sekaligus merumuskan solusi dan rekomendasi strategis untuk penyelesaiannya, Kadin Indonesia Bidang Infrastruktur menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang bertema “Revitalisasi Infrastruktur Nasional” di Jakarta, Selasa (26/3/2013).

Ketua DPD RI, Irman Gusman sebagai keynote speaker acara Rapat Kerja Nasional ini memberikan perspektif kondisi objektif kebutuhan infrastruktur di daerah.

"Potensi yang dimiliki daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi sangatlah besar, namun hal itu hanya bisa terlaksana apabila ditunjang oleh infrastruktur yang memadai, berkualitas, dan ramah lingkungan," paparnya di Royal Kuningan Hotel, Jakarta, Selasa (26/3/2013).

Dalam pemaparannya, Irman Gusman memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kadin yang menginisiasi Rapat Kerja Nasional ini. Menurutnya, Kadin memainkan peranan yang sangat penting sebagai mitra kerja pemerintah pusat dan daerah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui revitalisasi sektor infrastruktur di daerah.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4970 seconds (0.1#10.140)