Ruang komersial bandara milik AP I ditenderkan

Senin, 27 Mei 2013 - 19:42 WIB
Ruang komersial bandara milik AP I ditenderkan
Ruang komersial bandara milik AP I ditenderkan
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama PT Angkasa Pura I (AP I), Tommy Soetomo mengatakan, pihaknya sudah melakukan tender ruang komersial dimana meliputi empat sektor bisnis yaitu duty free shop, ritel, jasa pelayanan (service), dan restoran.

Dia juga mengaku pihaknya ingin melakukan hal ini terinspirasi pemasukan dari bandara Ngurah Rai Bali yang berhasil memaksimalkan ruang komersilnya hingga mndapatkan keuntungan hingga Rp300 miliar.

"Kami telah mendapatkan dana Rp300 miliar dari penyewaan ruang komersil tersebut di Bandara Ngurah Rai, Bali. Dan ini baru 80 persen dari seluruh ruang komersial di Bandara tersebut," ujarnya di hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin (27/5/2013).

Kontrak selama 5 tahun yang dia berikan ternyata membuat investor banyak yang tertarik untuk berinvestasi di ruang komersial bandara.

"Kami membuka sebesar-besarnya untuk para calon mitra yang solid dan yang ingin bermitra dengan Angkasa Pura I. Peluangnya ini luar biasa, pertumbuhan ekonomi luar biasa, traffic penumpang juga luar biasa, bisa double digit setiap tahunnya seperti di Bali," tegasnya.

Walaupun begitu, dia mengutarakan, dengan proses tender tersebut pihaknya berusaha memberikan informasi kepada para mitra yang belum paham dengan kebiasaan berbisnis airport, serta untuk mengetahui transparansi dan potensi ekonomi dalam lingkup bandara.

"Prosedur untuk mitra akan dilakukan secara tender. Jadi tidak ada pertemuan antara kita dengan mitra karena informasi mengenai tender sudah terangkum di dalam website kita," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4923 seconds (0.1#10.140)