PLN siap hadapi gugatan publik

Selasa, 02 April 2013 - 13:47 WIB
PLN siap hadapi gugatan publik
PLN siap hadapi gugatan publik
A A A
Sindonews.com - PT PLN Distribusi Jawa Barat (Jabar) dan Banten siap menghadapi gugatan masyarakat atas terjadinya pemadaman bergilir yang terjadi, beberapa hari terakhir.

Supervisor Humas PT PLN Distribusi Jabar-Banten, Agus Yuswanta mengatakan, PLN bukan tidak mensosialisasikan, namun sebelum proses pemadaman pada 1 April 2013, pihaknya telah mempublikasikan rencana pemadaman di website resmi PLN Jabar dan Banteng.

PLN, lanjut dia, siap menghadapi gugatan masyarakat. "Kami siap menghadapi berbagai gugatan itu," tegasnya di Bandung, Selasa (2/4/2013).

Pihaknya memastikan suplai listrik di wilayah Jabar dan Banten kembali normal. Mulai hari ini, PT PLN memastikan tidak ada lagi pemadaman bergilir di wilayah Jabar dan Banten.

Normalnya suplai listrik ke masyarakat berbeda dengan rencana PLN beberapa hari lalu yang berencana melakukan pemadaman di wilayah Jabar, Banten, dan DKI Jakarta mulai 1-5 April 2013. "Mulai hari ini (2 April 2013) tidak ada lagi pemadaman bergilir di Jabar dan Banten," ujarnya.

Menurut dia, PLN Jabar dan Banten mendapat pasokan listrik sebesar 250 megawatt (MW) dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Labuan, Banten. Suplai tersebut, cukup untuk memasok kekurangan daya listrik di wilayah Jabar dan Banten, menyusul perbaikan Saluran Udara Tegangan Tinggi (Sutet) di Sumedang.

Agus menjamin, kedepannya tidak ada lagi pemadaman bergilir. Suplai listrik dari PLTU Labuan akan terus di pasok hingga proses perbaikan Sutet di Sumedang selesai. Untuk diketahui, proses perbaikan sutet di Sumedang sudah lebih dari 80 persen. Sampai saat ini, PLN terus mempercepat proses perbaikan, agar suplai listrik untuk Jabar, Banten, dan DKI Jakarta didistribusikan secara normal.
(izz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1248 seconds (11.97#12.26)