Usai di Bank Mandiri, Zulkifli Zaini rehat sejenak

Selasa, 02 April 2013 - 15:52 WIB
Usai di Bank Mandiri, Zulkifli Zaini rehat sejenak
Usai di Bank Mandiri, Zulkifli Zaini rehat sejenak
A A A
Sindonews.com - Sehubungan dengan telah berakhir masa jabatannya sebagai Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), Zulkifli Zaini mengaku akan beristirahat sejenak. Namun, dia mengaku akan mempertimbangkan penugasan baru termasuk mempertimbangkan posisi sebagai Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia, jika tawaran itu datang padanya.

"Setelah kerja maraton selama 10 tahun menjadi Direktur Utama Bank Mandiri, saya hanya memikirkan untuk istirahat dulu. Bank Mandiri sudah jadi rumah pertama saya. Yang saya pikirkan saat ini beristirahat dengan baik," terang Zulkifli usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Selasa (2/4/2013).

Kendati demikian, ketika disinggung mengenai minatnya terhadap kursi Menteri Keuangan yang tengah kosong karena ditinggal seniornya, Agus Martowardojo yang baru saja diangkat sebagai Gubernur Bank Indonesia, Zulkifli mengaku siap mempertimbangkannya dan akan menjalankannya dengan sebaik-baiknya.

"Bahwa setelah itu ada penugasan lebih lanjut, pasti akan saya pertimbangkan," tegas dia.

Perlu diketahui, BMRI baru saja menggelar RUPST, yang salah satu agendanya menyetujui Budi Gunadi Sadikin sebagai Direktur Utama Bank Mandiri menggantikan Zulkifli Zaini yang telah habis masa jabatannya. Budi Gunadi Sadikin sebelumnya menjabat sebagai Direktur Micro & Retail Banking.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6157 seconds (0.1#10.140)