Pemkab Luwu Utara gelar Rakor pencapaian target MDG's

Selasa, 02 April 2013 - 17:23 WIB
Pemkab Luwu Utara gelar Rakor pencapaian target MDGs
Pemkab Luwu Utara gelar Rakor pencapaian target MDG's
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pencapaian target Millenium Development Goals (MDG's) Luwu Utara, Selasa (2/4/2013).

MDG's ini merupakan pendekatan inklusif dalam pemenuhan hak dasar manusia. Di mana menitikberatkan pada pemenuhan hak ekonomi sosial dan budaya dalam memberantas kemiskinan.

"MDG's dapat dijadikan sebagai alat ukur kinerja pemerintah pada semua level pemerintahan," kata Wakil Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat membuka rakor tersebut.

Dia menuturkan, diselenggarakannya Rakor Pencapaian MDG's disetiap SKPD untuk menyukseskan program MDG's dengan dibuatnya RAD pencapaian Target MDG's di daerah tersebut.

"Tentunya kita berharap ada gambaran target pencapaian MDG's di Luwu Utara. Respon pengambil kebijakan dalam akselerasi capaian target MDG's dalam mekanisme perencanaan dan penganggaran pada tingkat daerah,' ujarnya.

Indah yang juga Ketua Tim TKPKD menjelaskan, delapan tujuan yang harus dicapai sampai 2015 adalah penurunan angka kematian, menekan angka kemiskinan, mewujudkan pendidikan dasar, kesetaraan gender, meningkatkan kesehatan ibu, memerangi HIV/AIDS, kelestarian Lingkungan dan promote global partnership for Development.

Upaya yang dilakukan pemerintah dalam menekan angka kemiskinan mengalami peningkatan. Setiap tahun angka kemiskinan semakin menurun.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4574 seconds (0.1#10.140)