Kantor Kas BNI Tomoni resmi beroperasi

Jum'at, 05 April 2013 - 15:28 WIB
Kantor Kas BNI Tomoni resmi beroperasi
Kantor Kas BNI Tomoni resmi beroperasi
A A A
Sindonews.com - Untuk mendekatkan pelayanan, PT Bank Negara Indonesia (Persero) memperluas jaringan di Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan. Salah satunya dengan membuka Kantor Kas Tomoni yang pengoperasiannya secara resmi dibuka hari ini.

Peresmian Kantor Kas BNI Tomoni yang berlokasi di jalan Trans Sulawesi Kecamatan Tomoni ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Luwu Timur HM. Thoriq Husler, Head of Network and Services PT BNI Kantor Wilayah Makassar Saiful Sukri dan Pemimpin BNI Cabang Palopo Rizal Syukur.

Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler mengatakan, Luwu Timur merupakan daerah yang sedang menggalakkan pembangunan. Kehadiran bank diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah dan masyarakat khususnya dalam menopang pembangunan infrastruktur, UMKM, pertanian dan sektor perekonomian lainnya.

Sebab itu, lanjut Husler, dengan beroperasinya kantor kas ini semoga dapat memberikan kemudahan kredit maupun jasa perbankan lainnya sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya sekitar Kecamatan Tomoni.

Husler menambahkan, kedepan para nasabah perbankan bukan hanya akan mencari bank yang sehat tetapi nasabah juga mengharapkan profesionalisme pelayanan jajaran pada bank tersebut.

“Dengan pelayanan yang baik serta kenyamanan yang diberikan kepada nasabah, pasti akan berpengaruh pada kemajuan suatu bank," ucap Husler di Lutim, Jumat (5/4/2013).

Sementara Head of Network and Services PT BNI Kantor Wilayah Makassar, Saiful Sukri mengatakan, dengan beroperasinya Kantor Kas BNI Tomoni maka merupakan kantor kas ketiga yang berada di Wilayah Kabupaten Luwu Timur.

Menurut Sukri, alasan pihaknya menambah Kantor Kas BNI Tomoni lantaran daerah ini dinilai sangat strategis karena merupakan pusat perekonomian, di mana nantinya masyarakat lebih mudah dalam mengakses layanan perbankan baik untuk mendapatkan kredit, tabungan maupun transaksi kegiatan keuangan lainnya.

Ia juga menyebutkan BNI Wilayah Makassar saat ini memiliki jaringan layanan, yakni 10 Kantor Cabang Utama, 76 Kantor Layanan dengan fasilitas layanan electronic banking yang lengkap misalkan BNI ATM, BNI Phoneplus, BNI Internet Banking dan BNI Layanan Gerak (BLG) yakni layanan transaksi perbankan secara mobile khusus untuk daerah daerah yang belum terlayani transaksi keuangan dan perbankan.

Peresmian Kantor Kas BNI Tomoni juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bantuan dana posyandu dan Mesjid sebesar Rp17 juta di Kecamatan Tomoni yang diserahkan Head of Network and Services PT BNI Kantor Wilayah Makassar Saiful Sukri kepada Camat Tomoni Umiati. Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank BNI terhadap sosial/lingkungan sekitar.

Selain itu, Pihak BNI juga menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan Kredit untuk Kredit Usaha Rakyat yang merupakan fasilitas Kredit dari BNI yang diberikan kepada usaha kecil, mikro dan koperasi yang memiliki usaha produktif dengan nilai hingga Rp500 juta dengan jangka waktu maksimal 3 tahun.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5288 seconds (0.1#10.140)