Mars gelar kontes agribisnis kakao di Lutim

Jum'at, 05 April 2013 - 15:29 WIB
Mars gelar kontes agribisnis kakao di Lutim
Mars gelar kontes agribisnis kakao di Lutim
A A A
Sindonews.com - Mars Sombioscience bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan menggelar kegiatan yang diberi label kontes agribisnis kakao.

Kegiatan ilmiah ini diikuti Siswa Menegah Kejuruan (SMK) pada 3 kabupaten yakni Luwu Timur, Luwu Utara dan Kabupaten Luwu.

Eksternal relation Manager PT. Mars, Sari Nurlan mengatakan, kegiatan ini diadakan agar para siswa SMK dapat mengembangkan pengetahuan yang telah diperoleh di sekolah ke dalam suatu program implementasi bisnis pertanian kakao.

"Kontes ini mendorong generasi muda untuk memberikan inovasi dalam dunia perkebunan kakao di mana mereka membuat model usaha yang bisa dikembangkan oleh para petani kakao dan juga melibatkan masyarakat sekitar," ucapnya di Lutim, Jumat (5/4/2013).

Kegiatan ini adalah pengembangan dari program sustainability Mars symbioscience yang dibawahi oleh Andi Sitti Asmayanti, sebagai manager sustainability.

Kontes ini merupakan salah satu yang bisa menunjang program perkakaoan di Sulawesi Selatan dengan model pendekatan pada pelibatkan generasi muda.

“Program ini berfokus untuk siswa SMK. Proposal yang diterima oleh panitia sebanyak 20 proposal, tetapi setelah di seleksi dengan kriteria yang sudah ditentukan, maka proposal yang bisa mengikuti babak final sebanyak enam proposal,” tutur Sari.

Sementara Kepala SMK Pertanian Luwu Utara Syafei megaku kegiatan yang dilaksanakan Masr tersebut sangat baik dalam rangka memberikan motivasi siswa untuk bekerja sambil belajar. "Kegiatan ini sangat positif dalam meningkatkan kemampuan siswa," katanya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4838 seconds (0.1#10.140)