IHSG hari ini diprediksi melemah

Rabu, 10 April 2013 - 07:59 WIB
IHSG hari ini diprediksi melemah
IHSG hari ini diprediksi melemah
A A A
Sindonews.com - Masih adanya data negatif dari pasar global berupa penurunan data ekspor Jerman ditambah sentimen negatif dari isu kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di dalam negeri, membuat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) masih akan tertekan pada perdagangan hari ini.

"Hari ini kami proyeksikan IHSG masih akan bergerak volatile dengan kecenderungan melemah. Kisaran support-resistance 4.860-4.920," terang analis riset PT Panin Sekuritas, Purwoko Sartono, Rabu (10/4/2013).

Padahal, kata Purwoko, IHSG ditutup menguat tipis kemarin setelah sempat bergerak di zona merah sepanjang sesi dua perdagangan.

Kenaikan IHSG menjelang penutupan didorong oleh menguatnya pembukaan bursa regional Eropa menyusul ekspektasi laporan keuangan korporasi di Amerika Serikat akan melampaui ekspetasi dan juga pengumuman data inflasi China yang dibawah ekspektasi.

Disisi lain, pergerakan indeks regional juga dibayangi oleh data ekspor Jerman yang turun dibawah ekspektasi.

"Dari dalam negeri, investor masih menunggu hasil RDG BI terkait BI rate. Selain itu, isu-isu BBM yang menyebabkan neraca perdagangan defisit dan cadangan devisa yang menyusut masih menjadi bola liar," tuturnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6096 seconds (0.1#10.140)