Masuki musim pembagian dividen, IHSG bergerak terbatas

Rabu, 10 April 2013 - 08:18 WIB
Masuki musim pembagian dividen, IHSG bergerak terbatas
Masuki musim pembagian dividen, IHSG bergerak terbatas
A A A
Sindonews.com - Memasuki musim pembagian deviden, Kepala Riset MNC Securities, Edwin Sebayang melihat pasar tampaknya akan lesu, sehingga minim transaksi. Kondisi tersebut membuat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak terbatas.

"IHSG akan bergerak pada kisaran 4.877-4.953. Berpola matching low terbentuk atas IHSG mengindikasikan perlambatan tekanan jual diiringi munculnya aksi beli di hari ini," kata Edwin, Rabu (10/4/2013).

Dimulainya musim rilis laporan keuangan kuartal I/2013 ditengah harapan adanya perbaikan laba bersih mendorong Dow Jones menguat 59,98 poin (0,41 persen).

Apalagi, lanjut Edwin, kondisi tersebut juga didorong saham sektor teknologi dan energi, dimana kenaikan Dow Jones semalam ke level tertinggi baru kembali mengindikasikan setiap kejatuhan dijadikan justru sebagai buying opportunity untuk investor lain, diiringi turunnya The Vix sebesar 2,65 persen ditutup pada level 12,84.

"Bursa Indonesia saya perkirakan akan bergerak dalam range terbatas, dimana untuk menyiasati lesunya perdagangan di musim pembagian dividen ini, investor bisa fokus atas saham yang membukukan keuntungan, cash kuat, DER rendah dan akan memberikan dividen dengan pay out ratio yang besar (di atas 50 persen)," tutur Edwin.

Sebagai contoh, lanjut dia, saham ITMG yang direkomendasikan berada di urutan pertama sebagai stock pick enam hari ini, telah naik lima hari berturut-turut dari mulai harga Rp35.000 dan menguat ke harga Rp39.500 pada penutupan Selasa.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8116 seconds (0.1#10.140)