Warga Bitung serbu elpiji 3 kg

Rabu, 10 April 2013 - 09:49 WIB
Warga Bitung serbu elpiji 3 kg
Warga Bitung serbu elpiji 3 kg
A A A
Sindonews.com - Kedatangan pasokan elpiji bersubsidi 3 kilogram (kg) di salah salah satu agen di Bitung, Sulawesi Utara, pagi ini langsung diserbu warga. Pasalnya, sudah dua pekan ini pasokan elpiji 3 kg di kota tersebut langka.

Berdasarkan pantauan di lapangan, puluhan warga mengantre untuk membeli elpiji 3 kg. Meski berdesak-desakkan, namun antrean tetap teratur. Bukan hanya orang dewasa yang mengantre, tapi puluhan anak juga berjuang mendapatkan tabung gas elpiji ukuran mini tersebut.

Sekedar menginformasikan, kelangkaan elpiji 3 kg di Kota Bitung telah terjadi sekitar dua pekan. Beberapa warga mengaku sangat kebingungan dengan kondisi itu lantaran minyak tanah yang biasa digunakan juga sulit diperoleh.

"Sudah dua minggu ini tidak memasak karena elpiji langka. Sekarang ada, tapi antre lagi karena tidak ada pemberitahuan," kata salah satu warga Bitung, Denny Muaya, Rabu (10/4/2013).

Sementara agen elpiji di wilayah itu membenarkan bahwa tabung elpiji yang terisi baru masuk pagi ini. Sementara beberapa agen lain mengaku belum mendapatkan stok elpiji di beberapa gudang dan pom bensin masih terlihat tabung-tabung kosong yang belum terisi. Agen elpiji tersebut mengaku belum tahun kapan akan mendapatkan pasokan.

(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7592 seconds (0.1#10.140)