LPCK-KIJA bangun tol KM34,7 Jakarta-Cikampek

Rabu, 10 April 2013 - 16:22 WIB
LPCK-KIJA bangun tol KM34,7 Jakarta-Cikampek
LPCK-KIJA bangun tol KM34,7 Jakarta-Cikampek
A A A
Sindonews.com - PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) dan PT Jababeka Tbk (KIJA) bekerja sama dalam pembangunan dan pengoperasian akses tol kilometer (KM) 34,7 Jakarta-Cikampek.

Total nilai investasi proyek tersebut mencapai Rp300 miliar, yang dibagi dua antara kedua perseroan. Dana tersebut berasal dari kas internal perseroan, yang diambil dari anggaran modal kerja (capital expenditure/capex). Dana tersebut telah disediakan sejak tahun lalu untuk penyediaan lahan dan konstruksi.

Presiden Direktur KIJA, S.D Darmono mengatakan, kerja sama ini telah direncanakan sejak lima tahun lalu untuk meningkatkan akses menuju Jababeka dan Lippo Cikarang.

"Kerja sama ini hampir lima tahun yang lalu, setelah itu kita izin ke PU (Kementerian Pekerjaan Umum) untuk dapat membuka kilometer 34,7. Lalu terjadi pembebasan lahan. Jalan tol ini nantinya akan mempermudah investor untuk meningkatkan kenyaman," ujar Darmono dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Dia mengatakan, jalan tol tersebut akan memberikan kemudahan bagi pekerja yang menetap di wilayah tersebut. Selain itu, perseroan juga memprediksi akan terjadi kenaikan harga properti di kawasan Lippo Cikarang dan Jababeka. "Proyek ini ditargetkan akan selesai akhir Agustus 2013," ungkapnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0959 seconds (0.1#10.140)