Hadapi BMW, Mercedes kembali andalkan Coupe

Rabu, 10 April 2013 - 18:18 WIB
Hadapi BMW, Mercedes kembali andalkan Coupe
Hadapi BMW, Mercedes kembali andalkan Coupe
A A A
Sindonews.com - Chief Executive Officer (CEO) Daimler AG (DAI), Dieter Zetsche berharap tahun ini kembali merebut mahkota penjualan mobil mewah di dunia seperti era 80-an.

Mercedes-Benz minggu depan akan mulai melakukan pengiriman CLA Coupe, mobil kompak empat pintu, sedan yang diperkenalkan pada 1982 dengan julukan Baby Benz.

Model terbaru mobil ini akan lebih bertenaga dengan harga yang lebih murah di AS daripada model Bayerische Motoren Werke AG (BMW), yang dirancang untuk memperluas daya tarik merek, terutama di luar pasar Eropa.

CLA direncanakan tetap menggunakan dasar-dasar yang sama dengan mobil kompak hatchback, seperti A Class dan B Class, yang gagal membantu Mercedes menutup penjualan dan kesenjangan laba dari BMW dan Audi.

"Kami ingin mengalahkan kompetisi secara permanen. Kami telah mempelajarinya dengan benar dan tidak terpengaruh oleh naik turunnya pasar," kata Zetsche, seperti dilansir dari Bloomberg, Rabu (10/4/2013)

Daimler berencana memperbarui perkiraan 2013 pada akhir bulan ini setelah pasar mobil dan truk lebih lemah dari yang diharapkan, dan Eropa belum menunjukkan tanda-tanda pemulihan.

Zetsche sendiri saat ini berada di bawah tekanan investor guna menunjukkan kemajuan usahanya kembali memimpin pasar mobil mewah. Di mana saat ini Mercedes telah jatuh jauh di belakang BMW dan Audi.

Mercedes kehilangan peringkat teratas dalam penjualan mobil mewah dari BMW sejak 2005. Bahkan, posisi mereka merosot ke urutan ketiga di belakang Audi pada 2011.

Perseroan juga mencatat profitabilitas terlemah dalam tiga tahun terakhir, dengan pendapatan sebesar 7,1 persen dari penjualan mobil, dibandingkan dengan marjin BMW 10,9 persen dan Audi 11 persen.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8703 seconds (0.1#10.140)