Di Kaltim, Hyundai andalkan Starex

Kamis, 11 April 2013 - 13:02 WIB
Di Kaltim, Hyundai andalkan Starex
Di Kaltim, Hyundai andalkan Starex
A A A
Sindonews.com - Berbeda dengan produsen lainnya saat menghadapi pasar Kalimantan yang fokus ke varian untuk aktivitas pertambangan, Hyundai Motor Indonesia lebih mengandalkan varian mobil angkutan karyawan. Jika mobil jenis 4x4 selama ini menjadi raja di Kalimantan Timur (Kaltim), Hyundai lebih optimis dengan Starex.

"Kita tidak menyiapkan varian untuk aktivitas pertambangan, minyak maupun gas, kami menyiapkan Starex yang bisa dimaksimalkan mengangkut karyawan," kata Presiden Direktur PT Hyundai Motor Indonesia, Yongki D Sugiarto, Kamis (11/4/2013).

Ia menjelaskan, Hyundai Starex adalah varian yang bisa dimaksimalkan untuk aktivitas menuju pertambangan, termasuk mengangkut karyawan. Starex sudah didesain dengan standar keselamatan pertambangan.

Selain seluruh tempat duduk yang mencapai 12 penumpang dilengkapi sabuk keselamatan, penempatan mesin juga berada di depan. Standar penempatan mesin seperti ini yang digunakan oleh perusahaan tambang, baik batu bara maupun migas. Standar kebutuhan lainnya untuk perusahaan pertambangan adalah mobil bermesin diesel. Hyundai Starex juga memenuhi standar tersebut.

"Kami optimis pasar menerima Starex karena banyak keunggulan standar keamanan yang kami tawarkan. Selain itu, varian ini sangat cocok untuk angkutan travel. Di Jakarta, Starex masuk di angkutan kelas premium," tambah Yongki yang didampingi Presiden Direktur PT Asia Mobil Indonesia, Joe Ferry.

Ia menambahkan, Hyundai sangat percaya diri dengan pasar Kaltim untuk Starex. Bahkan Yongki mengaku Starex tak memiliki saingan. Optimisme tersebut diyakini mengingat kebutuhan angkutan di Kaltim sangat perlu. Selain untuk mengangkut karyawan, angkutan penumpang juga membutuhkan varian ini.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8203 seconds (0.1#10.140)