Pefindo naikkan peringkat BSDE jadi AA-

Kamis, 11 April 2013 - 17:52 WIB
Pefindo naikkan peringkat BSDE jadi AA-
Pefindo naikkan peringkat BSDE jadi AA-
A A A
Sindonews.com - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menaikkan peringkat PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) dan Obligasi Berkelanjutan I Bumi Serpong Damai senilai Rp3 triliun menjadi idAA- dari A+. Naiknya peringkat tersebut didukung kuatnya perlindungan arus kas perusahaan.

Analis Pefindo, Anies Setyaningrum mengatakan, prospek peringkat perusahaan adalah stabil. "Peringkat mencerminkan posisi bisnis perusahaan yang kuat di industri properti, produk properti perusahaan dan cakupan area yang terdiversifikasi serta proteksi arus kas yang kuat," kata dia dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Kendati demikian, peringkat tersebut dibatasi ketergantungan perseroan terhadap penjualan properti yang sensitif terhadap perubahan indikator makro ekonomi.

BSDE merupakan pengembang properti di Serpong (BSD City) dan diversifikasi ke Jakarta, Bekasi, Cibubur, Surabaya, Medan, Balikpapan, Samarinda, Manado dan Palembang. Saat ini, mayoritas saham perseroan atau sebanyak 61 persen dimiliki oleh Grup Sinarmas.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5463 seconds (0.1#10.140)