Kemenpera gelar Pekan Rumah Sejahtera di Bekasi

Minggu, 14 April 2013 - 13:23 WIB
Kemenpera gelar Pekan Rumah Sejahtera di Bekasi
Kemenpera gelar Pekan Rumah Sejahtera di Bekasi
A A A
Sindonews.com - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menggandeng sejumlah pengembang perumahan termasuk PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) dalam perhelatan Pekan Rumah Sejahtera (PRS) 2013 di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Deputi Bidang Pembiayaan Kemenpera, Sri Hartoyo mengatakan penyelenggaraan acara ini bertujuan untuk mendorong subsidi pembiayaan rumah oleh pemerintah melalui program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

"Rumah dengan harga terjangkau adalah tanggung jawab kita bersama, diharap peran serta pengembang bisa menjangkau masyarakat untuk memperoleh rumah," kata Sri usai membuka PRS 2013 di Lapangan Serba Guna Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2013).

Pameran rumah bagi masyarakat menengah ini akan diadakan selama seminggu dari 13 April hingga 21 April mendatang. PRS 2013 diikuti oleh 72 pengembang dari wilayah Bekasi, Cikarang, Karawang dan sekitarnya.

"Harga rumah yang terjangkau bagi masyarakat, harus didukung dengan regulasi dan kebijakan terkait, seperti FLPP dan BSPS khusus bagi masyarakat berpenghasilan menengah," lanjutnya.

Dia menilai, kawasan Bekasi memiliki pangsa pasar rumah bersubsidi yang cukup besar yaitu mencapai 30-40 persen dari total pangsa pasar secara nasional.

Sejak diterapkan pada Oktober 2010, program FLPP yang ditargetkan bisa membangun rumah sebanyak 200 ribu unit, saat ini serapannya telah mencapai 98 persen. "Hal ini menunjukan kebutuhan masyarakat akan rumah bersubsidi sangat besar," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8351 seconds (0.1#10.140)