Dahlan tawari Zulkifli Zaini tetap di BUMN

Selasa, 16 April 2013 - 21:03 WIB
Dahlan tawari Zulkifli Zaini tetap di BUMN
Dahlan tawari Zulkifli Zaini tetap di BUMN
A A A
Sindonews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan mengatakan, bahwa mantan Dirut Bank Mandiri, Zulkifli Zaini sudah ditawari pekerjaan di BUMN lain walaupun tidak harus di perbankan.

"Beliau agak ragu-ragu pada awalnya, tapi akhirnya mau. Terserah yang ada peluang di mana, yang pasti Zulkifli masih berkaitan soal keuangan dan tidak harus di bank," ujar Dahlan di gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (16/4/2013).

Menurutnya, hal tersebut dilakukan karena dirinya khawatir sosok Zulkifli sebagai salah satu dirut BUMN yang memiliki kompetensi akan diambil perusahaan asing walaupun dia mengembalikan kepada Zulkifli sepenuhnya.

"Dia termasuk salah satu dari dirut BUMN yang hebat-hebat. Sayang kalau tidak mengabdi lagi di BUMN, daripada diambil prusahaan asing. Tentu hak yang bersangkutan sepenuhnya, kami menawarkan tetap di BUMN tetapi tempatnya di mana tidak termasuk dalam penawaran. Penawarannya hanya bersedia enggak kalau masih di lingkungan BUMN," tuturnya.

Dahlan menuturkan, selain Zulkifli, masih ada lagi beberapa dirut BUMN yang telah habis masa kerja dan diharapkan Dahlan tetap mengabdi di BUMN.

"Selain dia (Zulkifli), ada lagi (mantan) Dirut Indofarma (Djakfarudin Yunus) kinerja bagus, bisa buat Indofarma yang mula-mula begitu (merugi) jadi begini (untung). Dia akan diminta tetap berada di BUMN. Tetap jadi Dirut dimananya sedang dilihat karena hebat dan pintar saja tidak cukup, tapi harus kompak," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6373 seconds (0.1#10.140)