Impor daging sapi akan ditambah 15%

Rabu, 17 April 2013 - 13:48 WIB
Impor daging sapi akan ditambah 15%
Impor daging sapi akan ditambah 15%
A A A
Sindonews.com - Menteri Pertanian Suswono mengungkapkan, pemerintah akan menambah jumlah impor daging sapi sebesar 15 persen. Menurutnya penambahan ini sesuai dengan perencanaan pemerintah sebelumnya.

"Yang jelas kita tingkatkan sekitar 15 persen. Tambahan supply itu sesuai roadmap sebagai acuan. BPS sendiri sudah menilai (tambahan) ini on the track," kata Suswono usai mengikuti rapat koordinasi di Kemenko Perekonomian, Rabu (17/4/2013).

Mentan beralasan, penambahan impor dilakukan karena produksi nasional masih kurang. "Prinsip dasar impor adalah untuk menutup kekurangan," ujar Suswono.

Dia menilai, kondisi peternak sapi saat ini sudah cukup baik. Hanya kendalanya ada pada distribusi baik itu sarana transportasi maupun mahalnya biaya pendistribusian.

"Peternak saat ini sudah mendapatkan harga yang cukup bagus meski sebenarnya itu sudah terlalu tinggi. Harga bobot hidup sapi di tingkat peternak saat ini sekitar Rp30 ribu per kilo, itu peternak sudah cukup untung. Yang jadi masalah itu kan di tingkat pedagang yang ambil keuntungan terlalu tinggi," kata Suswono.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7379 seconds (0.1#10.140)