Jero: Persiapan kenaikan harga BBM sudah 90%

Kamis, 18 April 2013 - 14:02 WIB
Jero: Persiapan kenaikan harga BBM sudah 90%
Jero: Persiapan kenaikan harga BBM sudah 90%
A A A
Sindonews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik mengatakan, bahwa pemerintah telah mempersiapkan infrastuktur untuk menyambut kenaikan sebagian harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

"Secara teknis persiapan sudah sudah 90 persen untuk yang BBM-nya," ujar Jero dalam acara 'Indonesian Young Leader Forum II 2013' di Hotel Ritz Carlton, Kamis (18/4/2013).

Selain mempersiapkan kenaikan harga BBM, pemerintah juga sedang mempersiapkan kompensasi dari kenaikan harga BBM tersebut. Namun, kompensasi tersebut kemungkinan bukan dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai(BLT), tapi berupa beras miskin, beasiswa bagi masyarakat miskin, dan lain-lain.

"Nanti kan ada lagi teknis persiapan kompensasinya. Beras miskin ditambah, bukan BLT. Ditambah lagi beasiswa miskin," ujar dia.

Pihaknya menegaskan bahwa kompensasi tersebut untuk melindungi rakyat kecil dari dampak kenaikan harga BBM. Hal itulah yang membuat pemerintah terkesan lama dalam mengambil kebijakan kenaikan ini.

"Walaupun ada kenaikan, ada perubahan harga, walaupun ada inflasi sedikit, yang miskin dan menengah bawah ini terlindungi. Itu yang juga membuat lama, karena pemerintah pikirkan yang miskin ini," tutur Jero.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8459 seconds (0.1#10.140)