China menggiurkan bagi produsen mobil mewah

Jum'at, 19 April 2013 - 13:37 WIB
China menggiurkan bagi produsen mobil mewah
China menggiurkan bagi produsen mobil mewah
A A A
Sindonews.com - Produsen mobil mewah memandang China sebagai pasar penting di dunia. Hal tersebut seiring semakin banyaknya orang kaya dengan naluri memamerkan kekayaan membayar ratusan ribu dolar untuk kendaraan istimewa.

Dilansir dari Global Post, Jumat (19/4/2013), menurut konsultan McKinsey, pasar mobil premium di China dengan kisaran harga USD190.000 mencapai 1,25 juta unit kendaraan pada tahun lalu, pasar kedua terbesar setelah Amerika Serikat.

Pembuat mobil ultra-mewah yang memasang harga lebih tinggi mengatakan, China menjadi pasar penting karena meningkatnya pendapatan di negara berkembang tersebut. China adalah pasar terbesar kedua di dunia setelah AS untuk Rolls-Royce Motor Cars pada 2012.

"Kami pikir pasar ini memiliki jangka panjang dan masa depan yang sehat," kata Jolyon Nash, direktur penjualan dan pemasaran Rolls-Royce.

"Pelanggan China memiliki apresiasi besar untuk barang mewah dan super mewah. Ada kecenderungan sebagai budaya untuk merayakan keberhasilan," tambahnya.

Taipan konstruksi China, Niu Yeqing misalnya. Dia memiliki empat mobil mewah, termasuk Mercedes-Benz hitam seri S600 dan Porsche merah burgundy milik istrinya.

Niu tidak berencana berhenti mengoleksi. Akhir pekan ini, dia akan belanja untuk mobil Bentley buatan Inggris dengan anggaran sebesar USD790 ribu dalam pameran mobil di Shanghai, yang dibuka pada Minggu ini.

Pada pertunjukan sebelumnya, dia telah membeli mobil Audi A8 Jerman, yang dia berikan sebagai hadiah. "Bukankah mobil bagi orang-orang untuk dinikmati?" ujarnya.

Konsumen seperti Niu adalah alasan mengapa China menjadi pasar penting bagi pembuat mobil mewah.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7003 seconds (0.1#10.140)