GM luncurkan 17 model mobil anyar di China

Jum'at, 19 April 2013 - 18:42 WIB
GM luncurkan 17 model mobil anyar di China
GM luncurkan 17 model mobil anyar di China
A A A
Sindonews.com - General Motors (GM) Corp akan meluncurkan 17 model mobil baru di China tahun ini. Langkah tersebut sebagai upaya produsen mobil AS itu dalam mempertahankan dominasinya di pasar otomotif China.

Penjualan kendaraan GM di China secara tahunan naik menjadi 11,3 persen pada 2012 ke rekor 2,84 juta. "Tahun ini kita akan menggelar 17 model mobil baru atau yang lebih segar," kata Presiden GM China, Bob Socia dalam jumpa pers menjelang akhir pekan pembukaan pameran mobil di Shanghai, seperti dikutip dari Channel News Asia, Jumat (19/4/2013).

GM telah meluncurkan sedan mewah Cadillac, XTS di China tahun ini, karena berusaha membuat terobosan baru di pasar mobil mewah. Model-model lain yang akan mereka luncurkan, termasuk update dari Buick Lacrosse dan Buick Excelle, serta tiga model Opel.

Pasar mobil China bisa mencapai 30-35 juta kendaraan dalam dekade berikutnya di belakang pertumbuhan ekonomi yang stabil dan populasi yang terus berkembang. "Pertumbuhan di negara tersebut baru saja mengalami yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Socia.

Menurut Asosiasi Automobil Manufaktur China, penjualan mobil di negara tersebut mencapai 19,31 juta kendaraan pada 2012, naik 4,3 persen dari 2011. "Ada banyak kompetisi di sini dan semua orang ingin sepotong kue ini," kata Socia.

Para analis mengatakan GM tertinggal dalam segmen mobil mewah yang didominasi merek Jerman, Audi, BMW, Mercedes dan Volkswagen, dengan pangsa pasar gabungan sebesar 80 persen.

Segmen mewah adalah salah satu paling cepat berkembang dan paling menguntungkan, mengingat meningkatnya pendapatan negara tersebut.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8568 seconds (0.1#10.140)