Standard Chartered latih keuangan bagi perempuan

Jum'at, 19 April 2013 - 20:12 WIB
Standard Chartered latih keuangan bagi perempuan
Standard Chartered latih keuangan bagi perempuan
A A A
Sindonews.com - Bank Standard Chartered mengadakan kegiatan kemasyarakatan melalui program pelatihan pengelolaan keuangan bagi 100 perempuan koperasi di Jakarta.

CEO Standard Chartered Indonesia, Tom Aaker mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini 2013 dan bagian dari rangkaian perayaan 150 tahun keberadaan Standard Chartered di Indonesia.

"Bank Standard Chartered juga meluncurkan sebuah buku saku pedoman pengelolaan keuangan keluarga bagi masyarakat, termasuk bagi kaum ibu dan perempuan pengusaha mikro," kata dia dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (19/4/2013).

Istimewanya dalam acara ini adalah adanya kegiatan kerja relawan oleh para staff perempuan Standard Chartered Bank, yang melakukan diskusi pengelolaan keuangan bersama 100 perempuan koperasi yang tergabung dibawah naungan Yayasan Cinta Anak Bangsa.

"Pelatihan dan buku saku mengenai pengelolaan keuangan ini bertujuan untuk memaksimalkan kinerja pengelolaan keuangan keluarga-keluarga Indonesia, yang umumnya dikelola para ibu," tambahnya.

Buku saku yang diluncurkan perusahaan diharapkan bisa bermanfaat bagi para pengusaha mikro, sehingga diharapkan ilmu yang diperoleh dapat meningkatkan hasil usaha mereka, yang pada gilirannya juga meningkatkan taraf hidup. "Kegiatan pelatihan ini sendiri dilakukan staf relawan Standard Chartered Bank sebagai ujud komitmen here for good kami," katanya.

"Sebagai sebuah Bank yang telah berada di Indonesia selama 150 tahun, kami pun berkomitmen untuk terus menjadi bagian dari negeri yang luar biasa ini untuk selamanya," ujar dia.

Country Head Corporate Affairs Standard Chartered Bank, Arno Kermaputra menuturkan, kegiatan diskusi dan pelatihan keuangan bagi perempuan pengusaha ekonomi mikro ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan, dan telah menjangkau lebih dari 500 peserta sejak 2012.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5997 seconds (0.1#10.140)