Ini tiga program pemerintah berantas kemiskinan

Minggu, 21 April 2013 - 17:03 WIB
Ini tiga program pemerintah berantas kemiskinan
Ini tiga program pemerintah berantas kemiskinan
A A A
Sindonews.com - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Anny Ratnawati mengatakan, pemerintah ingin mendorong percepatan program pemerintah yang terkait pemberantasan kemiskinan.

"Pemerintah prinsipnya ingin mendorong percepatan perluasan program-program kemiskinan diantaranya adalah Raskin (beras untuk masayarakat miskin), Beasiswa Siswa Miskin (BSM), dan Program Keluarga Harapan (PKH)," ujarnya di gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, baru-baru ini.

Anny menjelaskan, bahwa pemerintah sedang menggodok hal tersebut apalagi pemerintah sedang mempersiapkan pengurangan BBM bersubsidi, "Jadi pengurangan subsidi diarahkan ke tiga hal tersebut karena kita ingin agar program tersebut tepat sasaran," ujarnya.

Dia yakin bahwa program pengentasan kemiskinan ini akan berjalan tepat sasaran. Apalagi, Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) yang diketuai Wakil Presiden, Boediono sudah mempunyai data tentang siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan ini.

"Targetnya sudah ada, TNP2K di kantor Wapres juga sudah membuat database yang lebih baik mengenai siapa-siapa saja yang berhak mendapat bantuan terkait Raskin, BSM, dan PKH tersebut," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6514 seconds (0.1#10.140)