XL gelar layanan kesehatan gratis di Banten

Minggu, 21 April 2013 - 17:45 WIB
XL gelar layanan kesehatan gratis di Banten
XL gelar layanan kesehatan gratis di Banten
A A A
Sindonews.com - PT XL Axiata, Tbk (EXCL) Regional Jabodetabek melalui program corporate social responsibility (CSR) kembali melakukan kegiatan sosial di bidang kesehatan untuk masyarakat kurang mampu.

Kali ini, berupa layanan kesehatan gratis yang diselenggarakan untuk masyarakat di Desa Sukasari, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang, Banten. Sebanyak 200 orang sekitar bisa mengikuti kegiatan ini secara gratis.

Desa Sukasari merupakan desa yang terletak di wilayah terluar dari Kabupaten Serang dan berbatasan dengan Kabupaten Pandeglang, Banten. Dengan jumlah penduduk sekitar 7.120 jiwa, sebagian besar berprofesi sebagai petani dan kuli bangunan dan tidak sedikit yang menjadi pengangguran.

"Karena itu faktor kesehatan dianggap sangat penting untuk menunjang kelangsungan hidup masyarakat sekitar. Melihat kondisi ini, kami ingin mewujudkan kepeduliannya di bidang kesehatan dengan mengadakan layanan kesehatan untuk masyarakat Desa Sukasari," kata General Manager Finance And Management Services XL Jabodetabek, Tjen Romi dalam rilisnya, Minggu (21/4/2013).

Menurutnya, bidang kesehatan menjadi salah satu perhatian XL dalam melakukan kegiatan CSR. Dengan mengaplikasikan aktivitas sosial di bidang kesehatan, pihaknya berharap bisa mewujudkan generasi yang sehat.

Dalam kegiatan layanan kesehatan gratis ini, lanjut dia, XL memberikan kesempatan kepada warga setempat yang ingin berobat karena sakit atau sekadar periksa kesehatan. Selain periksa gratis, masyarakat juga dapat memperoleh obat sesuai resep dokter atau vitamin secara gratis.

Selain di Desa Sukasari, XL Regional Jabodetabek juga telah menggelar kegiatan layanan kesehatan gratis bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Sukabumi, Puskesmas Keliling di Depok dan beberapa daerah lainnya di Indonesia.

"Semua ini wujud kepedulian XL dalam mengaplikasikan tanggung jawab sosial di bidang kesehatan masyarakat. Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa turut serta meningkatkan dan menumbuhkan kesehatan serta kesejahteraan masyarakat dan ikut mewujudkan masyarakat yang sehat," ujar Tjen.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7007 seconds (0.1#10.140)