SBY sedang pertimbangkan pengganti Agus Marto

Senin, 22 April 2013 - 11:17 WIB
SBY sedang pertimbangkan pengganti Agus Marto
SBY sedang pertimbangkan pengganti Agus Marto
A A A
Sindonews.com - Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha mengatakan, bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sedang mempertimbangkan siapa pengganti Agus Martowarodjo sebagai menteri keuangan (Menkeu).

"Jelas sudah ada nama-nama yang dipertimbangkan beliau. Nanti yang jelas akan diumumkan saat beliau sudah menetapkan," katanya saat ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Menurutnya, dengan dikeluarkan Keputusan Presiden No 45/M Tahun 2013 yang memberhentikan Agus Martowardojo sebagai Menkeu dan mengangkat Menko Perekonomian Hatta Rajasa sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menkeu, tugas di Kementerian Keuangan sementara ini dijalankan Hatta.

"Ini sifatnya ad interim dan nanti Presiden akan menetapkan menteri secara definitif untuk menjalankan tugas sebagai Menkeu baru," jelasnya.

Dia mengaku tidak tahu sampai kapan tugas Menkeu dijalanka Hatta. "Sampai Presiden menetapkan atau menujuk Menkeu definitif. Sampai saat itu ya tugas-tugas Menkeu dilaksankana Pak Hatta," katanya.

Menurutnya, penunjukan Hatta sebagai Plt Menkeu dengan pertimbangn Hatta saat ini menjabat sebagai Menko Perekonomian. Di mana semua urusan di Kementerian Keuangan dan Perdagangan atau hal teknis lainnya dibawa koordinasi Menko.

"Karena sifatnya sementara, maka Pak Hatta dianggap paling tepat untuk menjalankan tugas sebagai Menkeu," tutur Julian.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6641 seconds (0.1#10.140)