GM dan VW perkirakan penjualan di China naik

Selasa, 23 April 2013 - 13:34 WIB
GM dan VW perkirakan...
GM dan VW perkirakan penjualan di China naik
A A A
Sindonews.com - General Motors (GM) dan Volkswagen (VW) memperkirakan penjualan mobil di China akan naik sekitar tiga juta kendaraan. Mereka meyakini persaingan bakal semakin memanas untuk tahun kedua di negara tersebut.

Seperti dikutip dari Inautonews, Selasa (23/4/2013), Kepala Operasi GM China, Bob Socia mengaku optimis penjualannya akan mencapai tiga juta unit, jika fundamental pasar kuat. VW juga mengatakan hal serupa, bahwa penjualannya bisa mencapai target itu.

VW dan GM masing-masing menjual sekitar 2,8 juta kendaraan di China pada tahun lalu. Persaingan memanas di China membuat analis memprediksi akan menjadi pasar terbesar tahun ini dengan penjualan lebih dari 20 juta unit.

"GM mungkin dalam posisi yang lebih baik dengan jaringan yang kuat dan portofolio produk yang lebih lengkap," kata Presiden Direktur Konsultan otomotif Synergistics, Bill Russo.

"Namun, sebagian besar produsen mobil mungkin mengantisipasi perluasan pasar menjadi tidak kuat seperti yang telah terjadi di masa lalu, ketidakseimbangan pasokan dan permintaan menciptakan tekanan tambahan pada harga," ujarnya.

VW mungkin memiliki sedikit kerugian karena penjualan di pasar dalam negeri terus menurun dan citra perusahaan dipengaruhi oleh recall di China. Karena itu, VW berencana untuk cepat berkembang di negara itu untuk meningkatkan lineup sebesar 29 persen menjadi 90 model dalam tiga tahun ke depan.

Perusahaan akan menginvestasikan USD12,8 miliar dan meningkatkan kapasitas hingga 60 persen pada 2018. Sementara GM, yang datang dengan rekor 53 kendaraan di pameran Shanghai, akan menginvestasikan USD11 miliar pada 2016.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9129 seconds (0.1#10.140)