Pemerintah akhirnya tambah pasokan solar subsidi

Rabu, 24 April 2013 - 12:49 WIB
Pemerintah akhirnya tambah pasokan solar subsidi
Pemerintah akhirnya tambah pasokan solar subsidi
A A A
Sindonews.com - Sempat bersikukuh tidak akan menambah pasokan solar bersubsidi, namun akhirnya pemerintah memutuskan kembali menambah bahan bakar yang dibutuhkan masyarakat.

Menurut Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik, keputusan tersebut diambil karena terjadi kelangkaan solar di berbagai daerah. "Karena itu, saya putuskan bersama Pak Hatta Rajasa (Menko Perekonomian) kemarin bahwa kita akan tambahkan pasokan solar bersubsidi," kata Jero seusai tasyakuran ulang tahunnya yang ke-64.

Dia mengungkapkan, penambahan pasokan solar bersubsidi akan diambil dari jatah bulan depan. Namun, Jero mengaku lupa jumlah pasti penambahan pasokan tersebut. "Penambahannya saya lupa angkanya," ujarnya.

Menteri asal Partai Demokrat ini menuturkan, dengan adanya penambahan itu, diharapkan masalah kelangkaan dan antrean soalr di sejumlah SPBU di beberapa daerah dapat teratasi, paling lambat besok. "Sehingga, nanti atau besok sudah bisa terurai," kata alumnus ITB ini.

Dia juga meminta agar media massa menayangkan pemberitaan jika SPBU sudah tidak lagi antre. "Itu yang diberita TV tadi pagi kan diambilnya dari peristiwa antrean kemarin," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4925 seconds (0.1#10.140)