Berpikir positif adalah modal hidup saya

Rabu, 24 April 2013 - 16:42 WIB
Berpikir positif adalah modal hidup saya
Berpikir positif adalah modal hidup saya
A A A
Sindonews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik hari ini (24/4/2013) merayakan ulang tahunnya yang ke-64 tahun.

Dalam syukurannya di kantor Kementerian ESDM, beberapa pegawai yang digawanginya berkumpul di aula utama Kementerian ESDM.

Menteri kelahiran Singaraja, Bali, 24 April 1949 ini datang ke gedung Kementerian ESDM didampingi istri, Trisna Wacik. Keduanya tampak terlihat sumringah.

Dalam sambutannya, Jero mengutip kata-kata sebuah judul buku, yaitu "Berpikir Positif adalah Modal Hidup Saya". Sambil tersenyum menahan tangis haru, dia bercerita bahwa dalam acara ultah kali ini dirinya berdoa kepada Tuhan YME untuk memohon maaf karena kurang memanfaatkan waktu dengan baik yang diberikan Tuhan.

"Saya juga bersyukur telah diberi Tuhan YME seorang istri yang cantik dan baik," ujar Jero.

Terlihat, mendengar kata-kata tersebut, istri Jero yang berada tepat di sampingnya terlihat tersenyum sambil menahan tawa. "Saya juga bersyukur pada Tuhan karena punya atasan yang baik, Pak SBY," ucapnya.

Mengutip istilah Hindu-Bali, Jero juga berharap bisa lebih baik ke depan. "Saya berdoa pada Tuhan, beri saya kemampuan dan kekuatan untuk menyongsong hari esok. Beri saya taksu (bahasa bali yang artinya kewibawaan)," kata menteri asal Partai Demokrat ini.

Dalam acara tersebut, Jero mendapat hadiah dari para karyawan Kementerian ESDM berupa lukisan bergambar karikatur dirinya dengan latar belakang suasana alam di Bali.

Selain pegawai di kantor pusat Kementerian ESDM, hadir pula mantan Menteri BUMN yang kini menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Sugiharto.

Pada kesempatan tersebut, Jero memaklumi jika sering mendapat kritikan, bahkan cacian, baik dalam kapasitasnya sebagai menteri maupun politisi Partai Demokrat. "Pohon itu semakin tinggi, maka anginnya semakin kencang," ucapnya dengan bijaksana.

"Pak Jaya Suprana pernah saya dampingi menghadap Pak Presiden. Dia berkata begini, Pak SBY Anda ini selalu diposisikan salah di mata rakyat, karena kita baru belajar demokrasi. Nah, dari situ saya bisa paham dan terus berpikir positif," kata Jero.

Lebih lanjut, Jero juga bercerita bahwa malam sebelum ulang tahunnya sempat ditegur sang istri. "Tadi malam saya dimarahi istri karena baru makan jam 12. Ini karena telat makan dan juga harus bangunin pembantu tengah malam untuk menyiapkan makanan buat saya," tuturnya.

"Ini karena saya harus terima tamu sampai malam. Namun, saya bisa berpikir positif, kenapa istri saya marah. Jadi, saya tidak jadi marah. Jika nanti saya marah, tolong diartikan positif. Bahwa negara butuh kerja keras kita," kata Menteri ESDM ini sambil tersenyum.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7407 seconds (0.1#10.140)