BNI Syariah tegaskan komitmennya menjaga lingkungan

Rabu, 24 April 2013 - 20:58 WIB
BNI Syariah tegaskan...
BNI Syariah tegaskan komitmennya menjaga lingkungan
A A A
Sindonews.com - PT Bank BNI Syariah pada hari Minggu 21 April 2013 kemarin membagikan tanaman kepada masyarakat pada saat Car Free Day. Acara ini dilakukakan dalam rangka Hari Bumi yang jatuh pada 22 April.

Selain itu BNI Syariah bersama Unit Pelayanan Zakat juga memberikan layanan periksa gula darah serta kolesterol secara gratis kepada masyarakat yang berolah raga pada saat Car Free Day tersebut.

"Program ini adalah bentuk kepedulian BNI Syariah kepada lingkungan (CSR) dan komunikasi kepada masyarakat agar tetap peduli kepada bumi yang kita tinggali," papar Direktur Utama BNI Syariah, Dinno Indiano di Gedung BNI, Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Dinno juga menjelaskan bentuk kepedulian BNI Syariah yang lain kepada bumi adalah mewajibkan seluruh karyawan BNI Syariah untuk menggunakan kendaraan umum dan transportasi bebas polusi seperti sepeda pada tanggal 22 April.

Selain itu pihaknya mewajibkan untuk mematikan lampu selama satu jam di tanggal yang sama, mulai pukul 12.00 sampai dengan 13.00 untuk back office di seluruh outlet BNI Syariah yang berjumlah 216.

"Dan mulai tahun ini akan kita coba secara reguler setiap bulan sekali, khususnya kegiatan yang berpihak pada lingkungan seperti penghematan pemakaian listrik, kertas, dan sebagainya," ujarnya.

Tahun ini BNI Syariah mencanangkan tema CSR yang diberi nama "Commitment for Humanity yang dijabarkan dalam 3 program besar yaitu Commitment for Education, Commitment for Economic Empowerment, dan Commitment for Health and Environment.

Program dalam rangka Hari Bumi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh cabang BNI Syariah. Sebelumnya BNI Syariah telah melakukan penanaman hutan kota di Pekalongan dengan tanaman produktif untuk lahan seluas 1,5 hektar, penanaman 500 mangrove di Tanjung Pasir Tangerang, dan penghijauan lingkungan di Penjaringan Jakarta Utara.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9894 seconds (0.1#10.140)