2013, CSAP targetkan penjualan Rp 6 T

Kamis, 25 April 2013 - 14:44 WIB
2013, CSAP targetkan...
2013, CSAP targetkan penjualan Rp 6 T
A A A
Sindonews.com - PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) pada tahun ini menargetkan penjualan sebesar Rp6 triliun atau naik sekitar 20 persen dibanding tahun sebelumnya Rp5 triliun.

"Tahun ini, kami targetkan penjualan sebesar Rp6 triliun," kata Direktur Keuangan CSAP, Tjia Tjhin Hwa di Jakarta, Kamis (25/4/2013).

Untuk mendukung capaian target tersebut, perseroan menargetkan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp150 miliar. Capex tersebut dialokasikan untuk pembelian tanah dan bangunan senilai Rp100 miliar dan Rp50 miliar untuk membeli peralatan dan pembelian armada baru.

Pengembangan modern retail adalah strategi untuk meningkatkan penjualan perusahaan. Ditargetkan kontribusi dari segmen retail tahun 2013 ini meningkat menjadi 26 persen dari total penjualan perusahaan.

Sementara, menurut dia, kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan tarif dasar listrik (TDL) diperkirakan tidak terlalu berpengaruh besar terhadap kinerja perseroan. Menurut dia, kenaikan upah minimum provinsi (UMP) tahun ini yang akan memberi dampak terhadap perseroan.

Corporate Secretary CSAP, Idrus H Widjajakusuma menambahkan, daya beli masyarakat saat ini makin kuat dibanding tahun sebelumnya seiring bertambahnya kelas menengah di Indonesia, sehingga CSAP optimis kenaikan harga BBM tidak akan terlalu memukul penjualan CSAP tahun ini.

Untuk tahun 2013, perseroan akan melakukan strategi dengan menambah cabang distribusi bahan bangunan baru di sejumlah kota strategis, seperti Bengkulu dan Lombok. CSAP juga akan menambah prinsipal baru, terutama di divisi bahan makanan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9851 seconds (0.1#10.140)