Volkswagen komitmen jaga investasi di Eropa

Sabtu, 27 April 2013 - 16:59 WIB
Volkswagen komitmen jaga investasi di Eropa
Volkswagen komitmen jaga investasi di Eropa
A A A
Sindonews.com - Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen (VW) berjanji akan menjaga investasi di Eropa meskipun kondisi pasar masih sangat lemah.

Chief Executive
VW, Martin Winterkorn mengatakan, di wilayah tersebut pihaknya membutuhkan manufaktur fleksibel dan pemotongan sementara untuk staf.

"Tidak, kami tak akan menarik setiap kapasitas dari Eropa, tapi melestarikan kapasitas di sana," kata Winterkorn di depan para pemegang saham produsen mobil top Eropa itu, seperti dilansir Reuters, Sabtu (27/4/2013).

Namun, dia membuka pintu untuk memangkas staf sementara. "Staf teratur tentu sesuatu yang akan kita pegang. Tapi, kami harus berpikir tentang staf sementara," ujar Winterkorn.

Sebelumnya, Volkswagen merencanakan menambah hampir dua kali lipat kapasitas produksi di China selama lima tahun ke depan untuk mengambil bagian di pasar negara berkembang yang tumbuh cepat, dan mengimbangi penurunan di Eropa.

VW sendiri telah lama menyimpan ambisi merebut tahta penjualan mobil global dari tangan produsen Jepang, Toyota Motor Corp pada 2018.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5694 seconds (0.1#10.140)