Minyak di Asia turun didorong ekonomi lemah AS

Senin, 29 April 2013 - 10:48 WIB
Minyak di Asia turun didorong ekonomi lemah AS
Minyak di Asia turun didorong ekonomi lemah AS
A A A
Sindonews.com - Harga minyak di perdagangan di Asia hari ini turun, akibat data lemah ekonomi AS. Menurut para analis, hal ini memicu kekhawatiran permintaan minyak mentah melemah.

Kontrak utama New York, minyak mentah light sweet untuk pengiriman Juni turun 48 sen menjadi USD92,52 per barel. Sementara minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Juni turun 48 sen menjadi USD102,68.

"Melemahnya data PDB (AS) menjadi pertanyaan bagi kondisi bisnis di pasar, menandakan bahwa persediaan akan naik karena permintaan melembut," kata Desmond Chua, analis pasar CMC Markets, Singapura, seperti dilansir dari Global Post, Senin (29/4/2013).

Kenaikan persediaan minyak mentah AS menjadi sinyal melemahnya permintaan di ekonomi dan konsumen terbesar di dunia itu, yang menempatkan tekanan pada harga.

Seperti diketahui, Departemen Perdagangan AS melaporkan ekonomi tumbuh dalam kecepatan 2,5 persen pada kuartal pertama (Q1) 2013, di bawah perkiraan rata-rata para analis sebesar 2,8 persen. Di mana pemotongan pengeluaran pemerintah mengimbangi konsumsi swasta dan keuntungan investasi.

Pengeluaran pemerintah federal, terpukul pemotongan anggaran yang menyeret ekonomi. Pemangkasan anggaran USD85 miliar lebih dari tujuh bulan mulai resmi berlaku pada 1 Maret, pengupas defisit negara sangat besar.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5781 seconds (0.1#10.140)