MasterCard: Bangkok kota paling sering dikunjungi

Rabu, 29 Mei 2013 - 17:53 WIB
MasterCard: Bangkok kota paling sering dikunjungi
MasterCard: Bangkok kota paling sering dikunjungi
A A A
Sindonews.com - MasterCard mengumumkan bahwa Bangkok menduduki peringkat pertama sebagai kota paling sering dikunjungi tahun ini. Hal ini dijabarkan pada saat peluncuran tahunan Global Destination Cities Index yang ketiga.

Sementara London yang pada 2012 lalu menduduki posisi puncak turun sedikit ke posisi kedua dengan perbedaan jumlah pengunjung yang tipis yakni sekitar 25 ribu pengunjung, atau sekitar satu persen. Studi tersebut diukur berdasarkan jumlah pengunjung internasional tertinggi pada tahun 2013, di mana London, Paris, Singapura, and New York yang berada pada posisi lima besar.

Tren yang menarik dari laporan tahunan ini adalah dominasi dari negara-negara kawasan Asia Pasifik. Dari 132 kota yang diberi peringkat, 42 diantaranya merupakan negara-negara di Asia. Bangkok di urutan pertama diikuti oleh Singapura, Kuala Lumpur, Hong Kong, Seoul, Shanghai, Tokyo, sementara 5 dari 10 kota Asia teratas pada tahun 2013 dihuni oleh kota-kota di China Raya.

“Dengan kebangkitan negara-negara kawasan Asia Pasifik, indeks tahun ini merefleksikan keseimbangan baru bahwa dunia menjadi semakin luas karena kebangkitan pasar-pasar berkembang,” kata Presiden Pasar Internasional MasterCard Worldwide, Ann Cairns dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (29/5/2013).

Pergeseran ini dipertegas dengan pembayaran elektronik, yang memungkinkan lebih banyak orang dari berbagai tempat untuk memberikan kontribusi dalam ekonomi global dibandingkan masa-masa sebelumnya.

Dari 20 peringkat teratas Destination Cities untuk tahun 2013, empat dari lima kota teratas adalah kota-kota tergabung dalam program MasterCard Priceless Cities: London, Paris, Singapura, dan New York, sementara Los Angeles berada di urutan 20. Bukan hanya menarik kedatangan pengunjung manca negara, kota-kota tersebut juga merupakan tempat hunian terfavorit dan teratas.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1965 seconds (0.1#10.140)