Pertamina: 2014, seluruh SPBU sudah terapkan SMP

Jum'at, 31 Mei 2013 - 15:12 WIB
Pertamina: 2014, seluruh SPBU sudah terapkan SMP
Pertamina: 2014, seluruh SPBU sudah terapkan SMP
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina (Persero) terus mematangkan persiapan penerapan sistem monitoring dan pengendalian (SMP) konsumsi BBM subsidi melalui sistem alat RFID (Radio-Frequency Identification).

Hari ini, Pertamina melakukan sosialisasi dan simulasi penerapan SMP di SPBU Jalan Abdul Muis, Jakarta. Pertamina menargetkan pada pertengahan 2014, alat RFID sudah terpasang di semua SPBU di seluruh Indonesia.

"Pada 1 Juli ditargetkan sudah mulai dilakukan pemasangan di seluruh SPBU dan di kendaraan pribadi di DKI Jakarta. Pertengahan 2014 semua SPBU siap dengan sistem ini," kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir ketika menjelaskan sistem SPM di SPBU Abdul Muis, Jakarta, Jumat (31/5/2013).

Menurutnya, saat ini baru lima SPBU di Jakarta yang sudah terpasang full alat SMP, seperti RFID tag pada nozel. Diantaranya SPBU di Jalan Abdul Muis, SPBU Pramuka, SPBU TB Simatupang, SPBU Marga Satwa, dan SPBU Saman Hudi.

Sementara, terkait aturan teknis seperti batas maksimum pengisian BBM bersubsidi, Ali menegaskan bahwa pihaknya menyerahkan hal itu kepada pemerintah. "Kami masih menunggu keputusan pemerintah," pungkas Ali.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9774 seconds (0.1#10.140)