Renault buka kerja sama dengan Mitsubishi

Jum'at, 31 Mei 2013 - 15:04 WIB
Renault buka kerja sama dengan Mitsubishi
Renault buka kerja sama dengan Mitsubishi
A A A
Sindonews.com - Kelompok otomotif Prancis, Renault sedang mencari cara untuk bekerja sama dengan perusahaan Jepang, Mitsubishi Motors.

Dilansir dari France 24, Jumat (31/5/2013), surat kabar Prancis, Le Figaro, mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya di Renault, "apa yang bisa kita lakukan dalam gaya yang sama seperti proyek patungan antara Renault dan Mercedes."

Mercedes, bagian dari kelompok Daimler Jerman bersama Renault sedang mengembangkan model untuk menggantikan mobil kecil Renault Twingo dan kendaraan kecil pintar besutan Mercedes. Mereka juga bekerja sama di bidang kendaraan komersial dan mesin.

Mitsubishi, yang telah menjual sekitar 987.000 kendaraan pada tahun lalu, tiga tahun lalu telah mencoba membentuk aliansi ambisius dengan produsen otomotif Prancis lainnya, Peugeot Citroen PSA.

Mitsubishi sekarang menemukan dirinya semakin terisolasi dalam aliansi pada industri otomotif global. Meski demikian, Mitsubishi memiliki beberapa hubungan dengan kelompok Nissan yang dikendalikan Renault.

Mitsubishi dan Nissan memiliki sebuah perusahaan yang mengkhususkan dalam membuat mobil dengan mesin yang sangat kecil dan popular di Jepang.

Laporan itu juga menyebutkan, sekitar 30 proyek yang akan melibatkan Mitsubishi, Renault dan Nissan sedang dipelajari.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4698 seconds (0.1#10.140)