Sarihusada dukung program Bhakesra 2013

Rabu, 12 Juni 2013 - 11:44 WIB
Sarihusada dukung program Bhakesra 2013
Sarihusada dukung program Bhakesra 2013
A A A
Sindonews.com - PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada) ikut mendukung program Kementerian Koordinasi Kesejahteraan Rakyat dalam kegiatan 'Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara (Bhakesra) III 2013'. Kegiatan ini sejalan dengan komitmen perusahaan mendukung meningkatkan gizi anak dalam berbagai program CSR (corporate social responsibility).

Head of Corporate Affairs Division Sarihusada, Arif Mujahidin mengemukakan, sebagai perusahaan yang memiliki perhatian terhadap masalah gizi masyarakat, khususnya gizi ibu dan anak, pihaknya mendukung kegiatan ekspedisi di tiga pulau wilayah barat Indonesia (pulau Sibereut, pulau Sipura dan pulu Tello).

“Kami telah menyiapkan produk susu anak untuk memberi tambahan gizi bagi anak-anak di pulau terpencil. Hal ini sejalan dengan misi perusahaan untuk fokus membantu peningkatkan gizi keluarga,” ujar Arif dalam keterangan tertulisnya kepada Sindonews, Rabu (12/6/2013).

Perusahaan yang berbasis di Yogyakarta itu telah menyiapkan SGM Aktif dan Eksplor sebanyak 1 ton untuk dibagikan kepada anak usia 1-6 tahun yang tinggal di ketiga pulau tersebut.

“Semoga bantuan ini dapat membantu peningkatan gizi anak-anak yang membutuhkan tambahan gizi karena keadaan sosial, ekonomi dan geografis mereka,” tambah Arif.

Sarihusada sebagai perusahaan penghasil nutrisi selama ini juga memiliki program sosial yang memfokuskan pada edukasi gizi melalui program edukasi ‘Ayo Melek Gizi’, bekerja sama berbagai kalangan yang peduli pada gizi anak, termasuk kalangan akademis, pakar kesehatan, organisasi kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat maupun para penggiat gizi.

Salah satunya adalah dengan mengandeng Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB Bogor melalui program ‘Ayo Melek Gizi’ Community and Nutrition Education Center (AMG CONNECT) yang hingga kini telah diikuti hampir 400 kader Posyandu dan para penggiat gizi masyarakat.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6926 seconds (0.1#10.140)