CEO Kaskus berbagi tips marketing di 'CMO Chat' Binus

Jum'at, 14 Juni 2013 - 17:33 WIB
CEO Kaskus berbagi tips marketing di CMO Chat Binus
CEO Kaskus berbagi tips marketing di 'CMO Chat' Binus
A A A
Berbekal hubungan erat dengan dunia industri, Binus Business School secara rutin mengadakan kegiatan mengundang top level management untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan mahasiswa serta masyarakat umum.

Salah satunya adalah melalui 'CMO Chat', sebuah acara yang menghadirkan chief marketing officer dari berbagai perusahaan ataupun top level management perusahaan multinasional dan internasional. Dalam acara tersebut mereka berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang marketing yang bermanfaat untuk diterapkan di bidang kerja masing-masing peserta.

Kali ini, Binus Business School berkesempatan menghadirkan Ken Dean Lawadinata (CEO, Kaskus - PT Darta Media Indonesia) sebagai pembicara dalam 'CMO Chat' yang berlangsung di Kampus Binus Senayan, The Joseph Wibowo Center, Rabu (12/6/2013).

Pembicara mengangkat topik “Digital Entrepreneur & What it Means to be One” yang membahas tentang digital entrepreneur dengan pemanfaatan sosial media serta peranan komunitas dan stategi yang mapan dalam menyukseskan bisnis dunia digital.

Melalui sharing pengalaman ini, pembicara berharap peserta yang terdiri dari mahasiswa Binus Business School dan masyarakat umum dapat memperoleh insight mengenai dunia marketing serta korelasinya dengan inovasi, kreativitas dan kemampuan membaca peluang.

Hubungan baik antara Binus Business School dengan Kaskus (PT Darta Media Indonesia) telah terjalin sebelumnya, di mana pada 2010, Binus Business School melalui Research & Development DepartmentCase Center berkesempatan membuat studi kasus tentang Kaskus, berjudul "From Porn To Star".

Studi kasus tersebut ditulis untuk mendokumentasikan transformasi perjalanan Kaskus from zero to hero, di mana sekarang Kaskus telah menjelma menjadi forum online panutan di Indonesia.

Saat ini, Binus Business School telah memproduksi lebih dari 150 studi kasus dalam konteks lokal Indonesia dan berhasil mendapatkan penghargaan dari MURI pada 2011 untuk kategori pembuatan 100 Local Case Study dalam kurun waktu empat tahun.

Patut diketahui, Binus Business School merupakan bagian dari Bina Nusantara Group yang telah berpengalaman dan memberikan sumbangsih selama lebih dari 30 tahun dalam bidang pendidikan di Indonesia.

Binus Business School menyelenggarakan pendidikan S2 bisnis dengan empat program unggulan, yaitu MM Young Professional dengan peminatan Creative Marketing dan Business Management; MM Professional dengan peminatan Applied Finance dan Business Management; MM Executive dengan peminatan Strategic Management; dan MM Dual Degree yang bekerjasama dengan Macquarie University.

Pada 2011, Binus Business School berhasil meraih keanggotaan European
Foundation of Management Development
(EFMD), sebuah asosiasi sekolah bisnis
bergengsi di tingkat internasional, dan memperoleh akreditasi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT).

Selain berada di kawasan pusat bisnis Senayan, kini Binus Business School juga hadir di Alam Sutera.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5838 seconds (0.1#10.140)